Peringatan Hantaru 2021 Sidrap, Mendorong Pemulihan Ekonomi Melalui Pelayanan Pertanahan Profesional

  • Bagikan

Sejalan semangat percepatan pemulihan ekonomi nasional Kementrian ATR/BPN akan meluncurkan Sistem Pendaftaran Online aplikasi Loketku dan aplikasi Permohonan Informasi Online.

"Diharapkan dengan adanya layanan elektronik ini, maka masyarakat lebih yakin mengenai kelengkapan berkasnya sebelum datang ke Kantor Pertanahan, pelayanan ini nantinya akan meningkatkan efisiensi waktu, biaya, dan transparansi pelayanan," sebutnya..

Andi Faisal juga menyampaikan harapan Kementrian ATR/BPN untuk bersama-sama memerangi mafia tanah yang semakin meresahkan masyarakat.

"Kementrian ATR/BPN telah bekerjasama dengan Polri untuk mengurangi dan memberantas mafia tanah. Bagi pegawai ATR/BPN baik ASN maupun PPNPN jangan sekali-kali menjadi bagian dari mafia tanah," pesannya.

Menteri ATR/BPN juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada kepala daerah, camat, desa dan lurah yang selama ini telah bekerja keras bersama sama jajaran kementrian ATR/BPN dalam mensukseskan program startegis kementrian ATR/BPN.

"Semoga dengan momentum peringatan hari Hantaru kali ini kita wujudkan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara tercinta, serta apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah untuk banyak orang," tutupnya.

Dalam upacara peringatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin, juga menyematkan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada dua orang ASN Kantor Kantor Pertanahan Sidrap yakni Ishak Riyadi, S.Tr dan Zulkarnain Ansar, S.Tr

Di samping itu, Andi Faisal Burhanuddin, didampingi Kepala Kantor Pertanahan, H. Muhammad Naim, menyerahkan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2021 kepada 10 perwakilan penerima.

  • Bagikan