Didaulat Sebagai Irup PIP Makassar, Danny Pomanto: Jaga Hubungan Kemaritiman

Sabtu, 25 September 2021 13:32

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelantikan peserta diklat peningkatan tingkat II, III dan IV Program Studi Nautika dan Teknika yang diadakan Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar di Lapangan Upacara Kampus II Untia PIP Jalan Salodong Kelurahan Untia, Sabtu (25/9/2021).

Kehadiran orang nomor satu Makassar ini menitipkan pesan bagi para wisudawan untuk tetap melestarikan budaya yang ada di Makassar dan ulung ketika berlayar seperti halnya pelaut Makassar yang tersohor di masa lampau.

“Kota Makassar terkenal dengan pelautnya yang handal nan ulung di lautan. Kemahirannya tanpa melupakan budaya asalnya menjadi kuncinya di lautan. Besar harapan saya, para alumni juga dapat menerapkan hal serupa. Pergeseran waktu jangan membuat lupa diri akan budaya juga adat,” harap Danny.

Di hadapan Direktur Politeknik Makassar, Kepala Syahbandar Makassar, Kepala Otoritas Pelabuhan Makassar serta beberapa tamu kehormatan yang hadir juga para orang tua wisudawan, Wali Kota Makassar ini berkelakar akan pentingnya jati diri ditunjukkan dengan melestarikan budaya.

“Adaptasi baru kini tengah kita lakukan bersama. Semua harus bergegas agar tidak ketinggalan. Hanya saja jati diri perlu ditekankan dengan menjaga budaya sipakainga’ sipakalebbi’ juga siri’ na pacce yang menjadikan anak Makassar unggul,” pesannya.

Pria yang dijuluki anak lorongna’ Makassar ini juga meminta agar pihak kampus yakni PIP Makassar senantiasa dapat memberikan pendidikan terbaik agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Makassar menjaga kemaritiman.

“Mari bersama kita jaga hubungan kemaritiman. Keluaran PIP Makassar kiranya mampu menjadi SDM unggul yang dapat berkontribusi aktif dan bersama dengan Pemkot Makassar untuk meningkatkan pelayanan,” ungkapnya. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI