Unismuh Kukuhkan 4.021 Mahasiswa Baru

  • Bagikan

Setelah itu, Wakil Rektor I Abd. Rakhim Nanda juga mengumumkan rincian jumlah penerimaan mahasiswa baru di setiap fakultas. Penerima mahasiswa baru terbanyak adalah Fakultas Agama Islam yakni 888 orang, Fakultas Ekonomi Bisnis 792 orang, FKIP 665 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 429 orang, Fakultas Teknik 402 orang, FISIP 392 orang, Fakultas Pertanian 226 orang, dan Pascasarjana 223 orang.

Diumumkan juga program studi tercepat pemenuhan quota pendaftar mahasiswa baru di Unismuh Makassar, yakni Pendidikan Dokter, Farmasi, Informartika, Manajemen, PGSD, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyah), Pendidikan Bahasa Arab, Ilmu Komunikasi, dan Ilmu Administrasi Negara.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada para mahasiswa berpretasi dan 50 orang kepala sekolah yang hadir. Piagam diserahkan langsung oleh Rektor Unismuh, bersama Ketua BPH, dan para wakil rektor.

Sebelum memberikan sambutan, Rektor memimpin proses pengukuhan mahasiswa baru, dengan memimpin pembacaan ikrar, dan pemakaian jas kepada perwakilan mahasiswa dari semua Fakultas di Unismuh.
Dalam sambutannya, Rektor berpesan agar mahasiswa baru senantiasa berkomitmen pada diri sendiri untuk selesai tepat waktu.

“Bersungguh-sungguh memperhatikan pelajaran dari dosen, dan memiliki disiplin waktu,” pesan Guru Besar Ilmu Hadits ini.

Ambo Asse juga mengingatkan para mahasiswa agar senantiasa menjaga hubungan dengan Allah Swt. “Salat, zikir, baca doa. Rajin Belajar tapi tetap jaga ibadah. Jangan fokus belajar, salat ditinggalkan,” tegasnya.

  • Bagikan