Unismuh Kukuhkan 4.021 Mahasiswa Baru

  • Bagikan

Terakhir, nakhoda Unismuh ini juga berpesan agar mahasiwa senantiasa memelihara kedamaian dengan sesama makhluk, baik dengan sesama manusia maupun dengan alam semesta.

Ketua BPH Apresiasi Prestasi Mahasiswa

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Prof Dr Gagaring Pagalung, menyampaikan apresiasinya
terhadap sejumlah capain prestasi yang diraih mahasiswa Unismuh Makassar belakangan ini.

"Tadi pagi, saya dapat WA dari WR 3. Mahasiswa kita mendapatkan pemenang Lomba Duta Kampus Merdeka-Merdeka Belajar Se-Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara," beber Gagaring pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Unismuh Makassar, Sabtu, 25 September 2021, di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Hal ini, kata Prof Gagaring, tentu membanggakan. Ia berharap raihan prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa baru untuk selanjutnya juga mencapai prestasi bahkan lebih baik dari capaian hari ini.

Prof Gagaring juga mengungkapkan, mahasiswa Unismuh Makassar telah mendapatkan dana hibah dari pemerintah yang jumlahnya telah mencapai Rp499 juta.

"Karena itu, saya berharap mahasiswa baru ini juga bisa berupaya, memaksimalkan peran untuk juga mendapatkan dana-dana hibah seperti ini, nantinya," harap Gagaring.

Hal ini, ungkap Gagaring, karena kampus telah berupaya untuk mendidik, membina, dan membimbing para mahasiwa untuk belajar efektif dan berprestasi, bahkan di masa Pandemi.

"Kampus telah menetapkan empat strategi perkuliahan selama Pandemi Covid-19, yaitu preventif, promotif, pengawasan, dan mitigasi. Insya Allah, dengan strategi ini, kehidupan kampus di masa pandemi ini dapat berjalan dengan new normal yang efektif dan adaptif," tandas Prof Gagaring.

  • Bagikan