Unismuh Kukuhkan 4.021 Mahasiswa Baru

  • Bagikan

Amanah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Dr Syaiful Saleh juga menyatakan bahwa pihaknya juga mendukung setiap langkah yang ditempuh Unismuh untuk mengembangkan kampus.

Syaiful juga mengapresiasi capaian prestasi mahasiswa dan kampus belakangan ini. Tidak hanya itu, Mantan Ketua BPH Unismuh ini, juga mengingatkan kepada mahasiswa baru untuk tidak hanya mementingkan capaian prestasi intelektual.

"Saya meneruskan dua pesan Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah kepada mahasiswa baru, yaitu jaga akhlak dan semangat jihad. Kalau demo, silakan sampaikan aspirasi kalian, tapi demo yang baik, jangan merusak," ungkap Syaiful.

Syaiful Saleh mengingatkan, akhlak merupakan hal penting yang wajib dimiliki oleh orang berilmu. Hal ini, kata Syaiful, sesuai dengan penegasan Nabi Muhammad SAW dalam hadisnya.

Selain itu, semangat untuk berjihad di jalan Allah. "Jihad fii sabilillaah itu, salah satunya adalah bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu. Jadi, jagalah semangat itu," tutup Syaiful Saleh. (*/fnn)

  • Bagikan