Dinas Perikanan dan Pertanian Pemkot Makassar Kunjungi Inovasi Getar Dilan dan Pojok Bisa

Senin, 27 September 2021 10:00

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar melakukan kunjungan ke Kabupaten Luwu Utara, tepatnya di BPP Kecamatan Tanalili, Jumat (24/9/2021). Kunjungan ini dipimpin Dr. Belqis Nawakil dan Dr. Hj. Nureny. Keduanya diterima Koordinator BPP Tanalili, Made Sudana dan disambut Penyuluh Pertanian se-Kecamatan Tanalili.

Koordinator BPP Kecamatan Tanalili, Made Sudana, mengatakan, kunjungan kerja Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar adalah dalam rangka melihat inovasi Getar Dilan sebagai inovasi TOP 45 Kementerian PAN-RB serta inovasi Pojok Bisa yang baru-baru ini ikut andil mengantarkan BPP Tanalili meraih Penghargaan Plakat Abdibaktitani.

“Pertama, Tim dari Dinas Perikanan dan Pertanian melakukan kunjungan di BPP Tanalili dan berdiskusi dengan teman-teman PPL terkait penerapan inovasi Pojok BISA,” ungkap Made, Sabtu 26/9/2021) kemarin. Kunjungan kedua, sebut Made Sudana, melakukan kunjungan lapangan ke RTH Penerima Program Getar Dilan di Desa Sumberdadi.

Masih Made, kunjungan yang ketiga adalah melakukan kunjungan di usaha pembibitan ikan lele dan ikan hias yang disebut “usaha ikan sarjana” di rumah salah satu pemuda tani bernama Yusri, masih di Sumberdadi. Dan terakhir, Tim Dinas Perikanan dan Pertania Kota Makassar melakukan kunjungan ke kebun rencana pembangunan agrowisata “Amanah”.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami mendapat kunjungan dari Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar,” kata Made. Tak lupa Made mewakili PPL lainnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Makassar, dalam hal ini Dinas Perikanan dan Pertanian atas kunjungannya tersebut, khususnya dalam melihat dua inovasi Luwu Utara tadi. (LH)

Komentar

VIDEO TERKINI