Gelar Dialog Olahraga, DPD II KNPI Pinrang Dorong KONI Tingkatkan Peringkat

Senin, 27 September 2021 21:49

FAJAR.CO.ID, PINRANG– DPD II KNPI Pinrang melalui biro olahraganya melaksanakan dialog sektor olahraga Kabupaten Pinrang 2021 yang bertema “Porprov Sulsel 2022, Tim Pinrang Kejar Prestasi Atau Sekedar Berpartisipasi.

Kegiatan dialog ini menghadirkan empat narasumber yang berasal dari berbagai unsur antara lain dari pemerintahan yang diwakili oleh Kadispaspor Kabupaten Pinrang, Andi Suyuti, KONI Pinrang Johanes Sampebua, Perwakilan Pemuda diwakili Ketua KNPI Pinrang, Haeruddin Tora serta dari unsur akademisi yaitu Imam Suyudi.

Ketua Panitia dialog sekaligus moderator dialog, Akbar Baharuddin menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebaagai stimulan agar sektor olahraga prestasi Pinrang kedepannya bisa semakin maju.

“Dialog ini mempertemukan semua pihak terkait atau stakeholder olahraga se-Kabupaten Pinrang dengan tujuan sebagai stimulan agar kedepannya ada kemajuan prestasi olahraga Pinrang,” jelasnya Senin, 27 September di Ballroom of Lumbung Padi Resto & Longue.

Akbar juga menjelaskan bahwa KNPI Pinrang akan melaksanakan kejuaraan-kejuaraan olahraga selama tiga tahun kedepan.Tiap tahun kami bakal buat kompetisi olahraga cabor andalan Pinrang sebagai upaya support kami untuk olahraga.

Ketua KONI Pinrang, Johanes Sampebua menyampaikan bahwa Kontingen Kabupaten Pinrang ditargetkan dapat meningkatkan peringkat dari Porda 2018 sebelumnya.

“Target kita dari juara Sembilan pada Porda 2018 akan menargetkan naik menjadi juara lima umum di Porprov 2022 Sinjai-Bulukumba,” tegasnya.

Kadispaspor Pinrang, Andi Suyuti menjelaskan bahwa regulasi penganggaran bidang olahraga itu bukan wewenangnya untuk menentukan melainkan dari Bupati Pinrang yang kemudian dinasnya distribusikan kepada KONI Pinrang.

“Yang jelas pada intinya kami akan senantiasa mendukung upaya-upaya untuk memajukan olahraga Pinrang melalui kordinasi dan kolaborasi dari berbagai pihak khususnya pengurus cabor,” tuturnya.

Komentar

VIDEO TERKINI