Strategi Pemasaran, Kalla Beton Maksimalkan Peran Distributor

Senin, 27 September 2021 13:03

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kalla Beton telah memenuhi beragam kebutuhan construction dan development. Pembangunan seperti real estate, tempat hiburan, properti komersil, food and beverage, design center, event management, dan concept store merupakan beberapa portofolio dari Kalla Beton. 

Dalam bidang konstruksi, Kalla Beton telah ikut serta dalam konstruksi sipil, konstruksi gedung, konstuksi elmek, produksi bata ringan, ready mix, pracetak, aspal, mortar, bbm, dan material batu.

Salah satu strategi pemasaran Kalla Beton adalah membentuk sistem Distributor yang diharapkan efektif dalam meningkatkan kinerja penjualan produk-produk Kalla Beton. Produk seperti Bata Ringan dan Semen Instan dapat diperoleh masyarakat melalui distributor. 

Syatir selaku Sales and Marketing General Manager mengungkapkan berbagai keuntungan yang dapat diperoleh distributor diantaranya, mendapatkan selisih harga dasar produk kalla beton dengan harga jual, tidak memikirkan biaya produksi dan biaya marketing, lebih memahami kondisi pasar karena berhubungan langsung dengan toko-toko dan end user, dan memiliki kebebasan untuk memilih produk yang akan dipesan ke perusahaan.

Kalla Beton memiliki dua distributor resmi, yakni CV. Ambank Jaya Perkasa yang meliputi wilayah I Sulawesi Selatan. Wilayah I tersebut meliputi sebagian kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kota Pare-Pare, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Enrekang.

Distributor kedua yakni PT. Karya Semesta Persada meliputi Wilayah II Sulawesi Selatan yaitu Sebagian Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Sinjai, dan Kabupaten Wajo. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI