APBD Perubahan 2021 Pemkot Makassar Hampir Rampung, Nilainya Rp1 Triliun

Selasa, 28 September 2021 13:25

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (Abe Bandoe/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2021 segera menemui titik terang.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, besok, Rabu, (29/9/2021) bakal digelar sidang paripurna.

Untuk anggaran perubahan yang final, Danny mengaku belum mengetahui pasti. Namun pada intinya pihak Pemkot telah mengusulkan sekitar Rp1 triliun.

“Belum tahu terakhir, saya kira tidak banyak berubah. Totalnya kita turunkan, jadi pendapatan Rp1,2 triliun dan Rp1,6 diusulkan,” katanya, Selasa, (28/9/2021).

Danny menerangkan, ia telah merasionalisasi anggaran yang dinilai outcome nya tidak jelas.

“Saya kan merubah drastis dengan penghematan Rp680 miliar. Itu bukan barang mudah sehingga perubahan itu disetujui dengan koreksi dan diuji oleh DPRD itu bagian tugas sebagai legeslatif dan pemkot sebagai eksekutif,” jelasnya.

Seperti Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) kata dia yang dinilai berlebihan tapi kinerja rendah.

“Kemudian pemeliharaan, termasuk mobil mogok dan tidak ada mau diisi bensin yang sudah rusak itu kan tidak masuk. Akan dibenahi semua,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, program lima ribu lorong wisata menjadi satu paket bagian untuk membangkitkan ekonomi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para anggota dewan dalam merancang APBD Perubahan secara bersama.

“Teman di DPRD melihat perubahan struktur mendasar pada APBD Perubahan menjadi bagian kebersamaan membangun Makassar,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pembahasan alot hampir tiga pekan. Badan Anggaran DPRD Kota Makassar menggelar pembahasan rancangan APBD Perubahan hingga tengah malam, Senin (27/9/2021). (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI