Sekda: BKPRMI Blue Print Masa Depan Jeneponto

Selasa, 28 September 2021 10:34

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Sekretaris Daerah (Sekda) H. M. Syafruddin Nurdin sebut Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) sebagai blue print masa depan daerah Kabupaten Jeneponto, Senin (27/9/2021).

“Anak-anak kita tidak boleh gagap di abad-21 yang tengah berjalan. Menyiapkan mereka sebagai cetak biru masa depan daerah adalah keniscayaan dalam melalui arus perkembangan zaman,” kata Syafruddin saat mengawali sambutan pada acara Wisuda Santri Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-qur’an (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Kabupaten Jeneponto.

Upaya penguatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Jeneponto saat ini menjadi salah satu fokus Pemerintah Daerah.

Upaya penguatan itu pun tidak dapat direalisasikan hanya dengan kebijakan yang bersifat insidental, tetapi dibangun melalui langkah yang terukur, sistematis, dan massif.

Lebih jauh H. M. Syafruddin Nurdin mengatakan, bahwa BKPRMI melalui pembinaan Taman Kanak-kanak Al-qur’an/Taman Pendidikan Al-qur’an (TKA/TPA) benar-benar maksimal mengisi dan memainkan ruang partisipasi masyarakat. BKPRMI telah berhasil menghadirkan Generasi Qur’ani yang cerdas untuk masa depan gemilang daerah Kabupaten Jeneponto.

“Pembinaan santri di ratusan TKA/TPA turut menunjang akselerasi pencapaian Visi SMART Bupati Jeneponto,” ujar Sekda.

Diketahui Wisuda Santri LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Jeneponto di Masjid Besar Tamalatea kali ini menjadi lanjutan dari 4 Zona wilayah sebelumnya yang dilakukan secara bertahap, yakni; Zona I Binamu-Turatea, Zona II Batang-Arungkeke-Tarowang, Zona III Kelara-Rumbia, Zona IV Bangkala-Bangkala Barat dan Zona V Tamalatea-Bontoramba.

Selama sepekan terakhir Bupati H. Iksan Iskandar, Wakil Bupati H. Paris Yasir dan Sekda H.M. Syafruddin Nurdin secara bergantian berkeliling sebelas kecamatan yang dibagi ke dalam lima zona untuk mewisuda santri TKA/TPA sebanyak 2.324 orang se-Kabupaten Jeneponto

Komentar

VIDEO TERKINI