Upaya Subsidi Tepat Sasaran Pertamina Jemput Bola Gelar Tukar Tabung LPG untuk ASN di Maros

Selasa, 28 September 2021 11:31

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sebagai tindak lanjut audiensi Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dengan Bupati Maros pada Senin lalu (20/9) di Kantor Bupati Maros untuk bersinergi mewujudkan penggunaan LPG subsidi tepat sasaran di daerah Kabupaten Maros, Pertamina pada hari ini (27/9) melakukan jemput bola untuk memberikan promo tukar tabung LPG 3kg bersubsidi ke tabung LPG non-subsidi Bright Gas untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Maros.

Hal ini pun sejalan dengan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan No. 540/5353/DESDM terkait himbauan penggunaan LPG 3 Kg kepada seluruh Bupati dan Walikota di Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 7 Juni 2021.

Dimana dalam surat edaran tersebut, Bupati dan Walikota di Provinsi Sulawesi Selatan dihimbau untuk bisa melakukan distribusi LPG tepat sasaran dan menghimbau ASN untuk menggunakan LPG Non-Subsidi agar memberikan contoh ke masyarakat.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan setelah pelaksanaan apel upacara ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Maros, Andi Syafril Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari beserta jajaran Kepala Dinas terkait dan perwakilan Pertamina yakni Sales Area Manager Pertamina Sulseltra, Probo Prasiddhahayu dan Sales Branch Manager Pertamina Rayon I Sulseltra, Arif Rohman Khakim di halaman Pallantikang Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Maros.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Maros, Andi Syafril Chaidir Syam berkesempatan memberikan tabung LPG Bright Gas secara simbolis kepada salah satu ASN.

Dalam sambutannya, Chaidir juga berpesan pihaknya meminta dan menghimbau ASN untuk mengalihkan penggunaan gas LPG subsidi yang masih dipakai di rumahnya untuk diganti dengan LPG Non-Subsidi.

Hal ini juga sebagai langkah untuk menyukseskan program pemerintah dalam penggunaan tabung LPG Subsidi yang tepat sasaran.

Komentar

VIDEO TERKINI