Digelar Secara Blended, UNM Kembali Wisuda 1.000 Mahasiswa Periode September 2021

  • Bagikan

Rektor berharap agar para wisudawan mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdikan diri ditengah masyarakat. Serta, menunjukkan jati diri sebagai ilmuwan yang profesional dalam bidang ilmu yang digeluti.

"Saya harap anak-anakku dapat menjadi alumni yang berkualitas dan mampu bersaing dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat. Anda harus memiliki daya juang dan dedikasi yang tinggi dan tidak mudah menyerah serta memiliki budi pekerti dan akhlak yang mulia," ungkap Guru besar dibidang pertanian ini.

Sementara itu, Pidato wisuda alumni dari Akbar Faizal yang hadir langsung dalam wisuda tersebut menyampaikan para wisudawan hari ini merupakan pahlawan sesungguhnya untuk menatap masa depan.

"Setelah wisuda ini, jangan berpikir bahwa ini akhir dari segalanya. Tapi anda akan memulai kehidupan sesungguhnya, setelah keluar dari sini tunjukkan jati diri anda tatap masa depan," ujar Akbar.

Dirinya juga mengatakan bahwa UNM telah menyiapkan dan memberi bekal kepada para mahasiswa ataupun alumni saat ini untuk menjadi seorang enterpreneursip atau wirausaha.

"Tolong anak-anakku jangan pernah berpikir bahwa anda akan sukses ketika menjadi pegawai negeri. UNM telah berkorban banyak, maka manfaatkan apa yang pernah anda dapatkan di kampus ini, tunjukkan karya dan kompetensi anda tanpa harus jadi pegawai negeri saja," pungkas Alumni IKIP Ujungpandang ini. (ikbal/fajar)

  • Bagikan