Diskes dan TP PKK Pinrang Vaksinasi Serentak 12 Kecamatan

Rabu, 29 September 2021 21:30

FAJAR.CO.ID, PINRANG– Vaksinasi di Bumi Lasinrang terus dimassifkan. Selain masyarakat umum, ibu hamil dengan usia kandungan di atas tiga bulan juga ikut divaksin.

Vaksinasi massal yang digelar oleh Tim Penggerak PKK ini menyasar masyarakat umum diatas 12 tahun dan ibu hamil dengan usia kandungan diatas 3 bulan dan dilaksanakan serentak di 12 kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang A.Sri Widiati Irwan juga melakukan pemantauan proses vaksinasi massal.

“Kita harap agar masyarakat terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Menurut Bupati Pinrang, Irwan Hamid, proses vaksinasi ini menyasar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, dirinyapun bersyukur masyarakat antusias untuk mengikuti program vaksinasi ini.

“Timbulnya kesadaran masyarakat untuk ikut program vaksinasi adalah berita baik dengan demikian target vaksinasi untuk menciptakan herd immunity dapat segera tercapai,” imbuhnya saat meninjau jalannya proses vaksinasi di kantor camat Watang Sawitto.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi menguraikan, sasaran vaksin serentak ini ditargetkan 7.000 dan berdasarkan data terakhir yang masuk ternyata telah mencapai 7.895 orang.

Kegiatan kebut vaksinasi melibatkan 35 tim vaksinator. Ada 20 titik vaksin di 12 Kecamatan meliputi tujuh desa dan satu sekolah sebagai titik vaksin.

Sumber vaksin 2.000 dari Dinkes Provinsi Sulsel, 5.000 bantuan BIN dan sisanya dari stok vaksin TNI yang masih ada di Pinrang.

“Meskipun masih ada pelayanan sampai malam ini tetapi llaporannya masuk besok lagi,” urainya.

Terkait vaksinasi kepada ibu hamil dengan usia kandungan di atas tiga bulan ia menegaskan memnag menjadi salah satu sasaran.

“Sekarang ibu hamil perlu juga divaksin mengingat banyak kasus Covid-19 pada ibu hamil dan bayi yang dilahirkan Covid-19 juga bahkan sudah beberapa yang meninggal,” tegasnya. (abd)

Komentar

VIDEO TERKINI