Futsal Sulsel Tersingkir di PON, AFP Salahkan Satgas dan Dispora

Rabu, 29 September 2021 15:07

Tim Futsal Sulsel gugur di PON XX Papua

FAJAR.CO.ID, PAPUA — Perjuangan tim Futsal Sulawesi Selatan di PON XX Papua akhirnya resmi terhenti. Hal tersebut usai tim Jawa Timur berhasil menaklukan pemuncak klasemen Jawa Barat pada laga pamungkas grup B.

Pada laga tersebut Jatim berhasil unggul tipis dari Jabar dengan skor 4-3. Dengan hasil ini Jatim memperoleh poin 8 poin tersebut melampaui Sulsel yang hanya memiliki poin 7.

Sebelumnya pada laga terakhir Sulsel dapat mengalahkan Banten dengan skor akhir 5-2. Hasil tersebut sempat menjaga asa dari tim Sulsel untuk lolos ke babak semifinal.

Namun, dengan kemenangan Jatim atas Jabar itu secara otomatis menggugurkan tim Sulsel pada gelaran empat tahunan tersebut.

Menanggapi hasil tersebut, Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto menyebut kegagalan ini tak lepas dari minimnya kontribusi dari Satgas PON dan Dispora Sulsel.

Ia menyebut sebelum berangkat ke PON, AFP sempat mengajukan pergantian pemain untuk penguatan tim, namun ditolak secara tegas oleh Satgas.

“Sejak awal AFP tidak dilibatkan, bahkan ketika akan pergantian pemain untuk penguatan tim, Dispora dan Satgas menolak,” ujar Ahmad kepada fajar.co.id, Rabu (29/9/2021).

Selain itu, Ahmad juga menyebut hampir pada semua cabang olahraga yang berangkat ke Papua tidak dilibatkan dalam teknis dan non teknis. Termasuk pada saat seremonial pelepasan kontingen.

“Semua cabang olahraga tidak pernah dilibatkan baik teknis maupun non teknis persiapan. Pelepasan kontingen saja AFP ndak diundang begitupun juga pada cabor yang lain pengurusnya tidak dilibatkan,” pungkasnya. (zaki/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI