Jelang Pilkades, Wabup Jeneponto Ingatkan Pentingnya Memelihara Semangat Kekeluargaan

Rabu, 29 September 2021 19:06

Paris Yasir.

Fajar.co.id, Jeneponto — Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, mengingatkan akan pentingnya memelihara semangat kekeluargaan, kebersamaan, dan gotong royong pada pemilihan kepala desa serentak mendatang.

Hal tersebut disampaikan Paris Yasir saat membuka kegiatan seleksi tambahan bagi bakal calon kepala desa pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021 Kabupaten Jeneponto.

pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun ini melalui banyak tahapan seleksi yang dilakukan mulai pendaftaran, seleksi administrasi, ujian kesehatan, ujian akademik, wawancara hingga pelaksanaan pemilihan.

seleksi tambahan bagi bakal calon pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021 kabupaten Jeneponto berlangsung khidmat di ruang pola panrannuanta, Rabu (29/9/2021).

seleksi tambahan bagi bakal calon kepala desa dilaksanakan terbatas dengan protokol kesehatan ketat oleh panitia kabupaten dari dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (PMD)

Seleksi tambahan tersebut diikuti oleh sebanyak 22 orang dari 3 desa berbeda yang dinyatakan melibihi ketentuan jumlah bakal calon

Masing-masing desa yang dimaksud yakni desa Bungeng 8 bakal calon, desa Allu Tarowang 6 bakal calon, dan Desa Kayuloe barat 8 bakal calon.

pada kesempatan itu kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (PMD) Abdul Makmur S.sos, M. Adm, Pemb menjelaskan bahwa dasar pelaksanaan pilkades serentak tahun ini berdasarkan UU desa dan peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) yang kemudian di tindaklanjuti dengan peraturan daerah(perda) serta peraturan bupati (Perbub).

“Model soal pada seleksi tambahan ini berupa multiplecoise atau pilihan ganda,” jelas Kadis.

Sementara itu Wakil bupati H. Paris Yasir dalam sambutan menyampaikan selamat sukses kepada segenap bakal calon kepala desa dan panitia pemilihan karena berbagai tahapan pilkades sejauh ini telah berjalan dengan lancar.

Komentar

VIDEO TERKINI