Jelang Pilkades, Wabup Jeneponto Ingatkan Pentingnya Memelihara Semangat Kekeluargaan

  • Bagikan

"Model soal pada seleksi tambahan ini berupa multiplecoise atau pilihan ganda," jelas Kadis.

Sementara itu Wakil bupati H. Paris Yasir dalam sambutan menyampaikan selamat sukses kepada segenap bakal calon kepala desa dan panitia pemilihan karena berbagai tahapan pilkades sejauh ini telah berjalan dengan lancar.

"semoga pemilihan hingga penetapan dan pelantikan semuanya berlangsung aman, lancar serta sukses," ujar Wabup.

Lebih jauh Wakil bupati H. Paris Yasir menjelaskan bahwa pemilihan kepala desa serentak tahun ini tidak dibolehkan terdapat calon tunggal, jika hanya satu calon maka pendaftaran diperpanjang 20 hari.

"begitu juga dengan bakal calon yang lebih dari 5 maka dilakukan seleksi tambahan berupa seleksi akademik atau ujian tulis oleh panitia kabupaten sehingga hanya tersisa maksimal lima calon," jelas wabup.

seleksi tambahan dimaksudkan agar para calon kepala desa yang maju dipilkades nantinya mengikuti penyaringan dan seleksi yang ketat khususnya penguatan kebangsaan, mental, loyalitas, dan komitmen integritas.

Di akhir sambutan, Paris Yasir berharap kepada seluruh peserta seleksi agar berkompetisi secara sehat dengan mengikuti ketentuan pelaksanaan pemilihan yang baik dan tertib.

"Pilkades ini adalah bagian dari dinamika pemerintahan sebagai cermin dari prinsip-prinsip demokrasi yang baik, untuk itu selain sebagai wadah pendidikan politik bagi masyarakat sehingga Pilkades kali ini mengajarkan kita akan pentingnya memelihara semangat kekeluargaan, kebersamaan dan gotong royong," tutup Wabup.

  • Bagikan