Ka Kanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Pemusnahan Narkoba

  • Bagikan

Bentuk kerjasama yang kerap dilakukan berupa penggeledahan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menggandeng TNI-Polri dan BNNP Sulsel .selain itu juga telah dilakukan rehabilitasi medis dan sosial bagi 685 orang WBP pengguna Narkoba pada beberapa lapas /Rutan.

“Kami bekerjasama dengan BNNP Sulsel , Balai Rehabilitasi BNN di Badokka Makassar, pihak Dinkes dan Konselor Adiksi dalam merehabilitasi WBP” lanjut Kakanwil Harun.

Selain itu untuk penguatan kapasitas Sumber daya manusia petugas Lapas /Rutan dalam P4GN, juga dilakukan sinergi dengan menghadirkan narasumber dari Dit Reskoba Polda Sulsel dan BNNP Sulsel.

Kakanwil Harun menegaskan bahwa jajarannnya berkomitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba di Lapas /Rutan dengan sinergi bersama aparat penegak hukum dan melakukan deteksi dini.

"Beberapa waktu lalu jajaran Rutan Masamba berhasil mengamankan kristal putih diduga narkoba jenis shabu dan telah diserahkan ke pihak kepolisian setempat,“ kata Harun

Hadir dalam kegiatan tsb Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Pangdam XIV Hasanuddin,mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno ,Ka Binda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo , forkopimda Sulsel dan kota Makassar, serta perwakilan dari kejaksaan Tinggi Sulsel, Pengadilan Tinggi Makassar , BNNP Sulsel , Kanwil Bea Cukai Sulbagsel dan Balai Besar POM makassar.(rls)

  • Bagikan