Panen Perdana Bawang Merah, Bupati Barru Optimis Produksi Capai Target

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Bupati Barru, Suardi Saleh, melakukan panen perdana bawang merah di Kelompok Tani Mamminasae, Dusun Padaloang, Desa Balusu, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Kamis, (30/09/2021).

"Saya turut menyampaikan rasa syukur karena panen bawang di Kelompok Mamminasae bisa dilakukan sesuai dengan harapan", kata Bupati Barru mengawali sambutannya.

Dirinya pula menyampaikan terima kasih kepada Badan Pusat Statistik yang selalu hadir mendampingi, bahwa data BPS yang selama ini selalu menjadi pegangan kita.

Lanjut bupati Barru, Pemerintah mensupport petani menghasilkan hasil pertanian yang berkualitas, serta memberikan nilai tambah yang relatif besar.

"Saya optimis hasil panen bawang ini yang didapat masyarakat menjadi nilai tambah, apalagi bibit yang digunakan oleh kelompok tani ini adalah bantuan pemerintah, itu berarti nilai tambahnya lebih besar lagi, tetapi tentu bantuan ini bentuknya stimulus untuk memberikan motivasi," tandas Bupati.

Bantuan alat pertanian dan sarana produksi yang Pemerintah berikan itu hanya stimulan agar masyarakat bisa termotivasi untuk mendapat lebih banyak hasil dan itu suatu bukti bahwa pemerintah selalu hadir memberi perhatian.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Ir Ahmad, M.M melaporkan kegiatan ini adalah silaturahmi dan panen bawang jenis varitas super pilips.

"Varietas Pilips ini, ditanam petani dengan umur 65 hari dengan tingkat produktivitas diatas 20 ton perhektar," sebut Ahmad.

Dijelaskan, di Kecamatan Balusu di Indeks Prestasi (IP) mencapai 300 tanam, saya kira ini luar biasa karen IP 300 karena Padi -horti dan diusahakan padi umur pendek.

  • Bagikan