Sabam Sirait Wafat, PDIP Kota Makassar Beri Penghormatan Terbaik

Kamis, 30 September 2021 17:51

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Duka mendalam dirasakan kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia. Salah satu deklaratornya Sabam Sirait meninggal dunia.

Diketahui Sabam tutup usia pada usia 85 tahun di RS Siloam Karawaci, Rabu (29/9) malam.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Suhada Sapaile mengaku begitu kehilangan sosok mentor inspiratif tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini mengenang Sabam sebagai tokoh yang besar, khususnya bagi Partai berlogo kepala banteng ini.

“Beliau (Sabam Sirait) ini adalah tokoh besar, apalagi beliau adalah deklarator PDI Perjuangan,” ucap Suhada kepada Fajar.co.id, Kamis (30/9/2021).

Lebih lanjut ia menyebut Sabam tokoh yang sangat kenyang akan pengalaman, apalagi dirinya telah membawa PDI Perjuangan dari awal hingga sebesar ini.

“Tentu kita berduka, apalagi kami kader-kader PDI Perjuangan. Beliau sudah di DPR sejak tahun 60 beliau sudah jadi politikus, sepak terjang beliau sangat besar,” lanjut Suhada.

Ia pun menyebut kader PDI Perjuangan di Indonesia sangat kehilangan sosoknya. “Sangat-sangat kehilangan, pikiran beliau sangat dibutuhkan untuk Kader-kader PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Sebelumnya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga menyampaikan belasungkawa atas wafatnya politikus senior itu.

Ayah politikus PDIP, Maruarar Sirait itu tercatat dalam sejarah pengabdian di PDI. Ia tercatat menjadi Sekjen PDI dari tahun 1973 hingga 1986.

“Pak Sabam Sirait memiliki pengalaman yang sangat panjang sebagai anggota DPR RI dan juga sebagai Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan pada tahun 1998-2008,” papar Hasto.

Hasto menegaskan seluruh kader PDIP di Indonesia memberikan penghormatan terbaik dan mendoakan semoga dilancarkannya jalannya dan mendapat tempat terbaik di Surga. (zaki/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI