Sucofindo Gandeng PT NUGAP Dorong Kemajuan Industri Halal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Industri halal belakangan ini menjadi trend yang menjadi perbincangan hangat di dunia bisnis Internasional.

Indonesia menjadi salah satu pemegang peranan penting pada Industri ini, sebab Indonesia merupakan Negara dengan populasi umat muslim terbesar di dunia.

Olehnya, perusahaan penyedia jasa survei dan sertifikasi Sucofindo bekerjasama dengan perusahaan Nusantara Global Anugerah Pratama untuk meningkatkan industri halal di Indonesia.

Kerjasama tersebut dimulai dari penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dari kedua belah pihak.

Penandatanganan MoU ini digelar di Gedung Graha SUCOFINDO, Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021).

Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menyebut pelaksanaan penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan wujud komitmen Sucofindo untuk terus mendukung peningkatan industri halal di Indonesia.

“Kami menyadari bahwa untuk meningkatkan industri halal di Indonesia dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak, untuk itu kami melakukan kerja sama dengan PT Nusantara Global Anugerah Pratama,” ucapnya, Kamis (30/9/2021).

Ia pun berharap kerjasama ini dapat turut mendorong kemajuan industri halal di Indonesia, khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“SUCOFINDO memiliki infrastruktur yang sangat lengkap, antara lain yaitu fasilitas laboratorium pengujian halal yang terakreditasi, peralatan uji halal yang mumpuni, didukung dengan teknologi Droplet Digital PCR, serta dilengkapi kualitas auditor halal yang telah tersertifikasi dan kompeten di bidangnya," lanjutnya.

  • Bagikan