Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Doa Kumham Untuk Negeri dan Pembukaan HDKD 2021

Jumat, 1 Oktober 2021 15:44

Kakanwil Kemenkumham Sulsel

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Harun Sulianto Ikuti Doa Kumham Untuk Negeri dan Pembukaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 yang diselenggarakan secara Virtual, Jumat (01/10).

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan Doa Kumham Untuk Negeri ini menghadirkan para pemuka dari perwakilan berbagai agama. Tujuannya untuk mendoakan kesejahteraan bangsa Indonesia dan mendoakan jajaran kementerian Hukum dan HAM agar diberikan kelancaran dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Peringatan HDKD ini akan diselenggarakan dengan berbagai macam kegiatan yang dapa merajut kebersamaan dan kecintaan kita kepada kemenkumham serta rasa memiliki sebagai keluarga besar kemenkumham. Ini juga sebagai momentum untuk esksistensi Kemenkumham khususnya di bidang pelayanan pubik sehingga menciptakan citra positif kemenkumham yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif),” Ungkap Menkumham Yasonna.

Menkumham Yasonna menekankan beberapa hal kepada jajarannya yakni pertama senantiasa melakukan pembenahan komprehensif, kedua pembenahan yang meliputi perencanaan, pengorganisassian, anggaran, pengawasan, serta Monitoring dan Evaluasi (Monev) dengan memanfaatnkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Ketiga, akurat dan tepat dalam membuat keputusan yang merujuk peraturan dengan mempertimbangkan norma serta nilai yang berlaku di masyarakat, Keempat layani maysrakat secara baik dan ramah, dan Kelima libatkan diri secara tim serta dukung pemerintah dalam penanganan covid-19 serta turut mengedukasi masyarakat untuk selalu disiplin terhadap Protokol Kesehatan, Mendukung vaksinasi dan turut berkoordinasi dengan instansi terkait.

Sekjen Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto yang juga selaku Ketua Umum Peringatan HDKD 2021 mengatakan pelaksanaan kegiatan akan diselenggarakan mulai 1 – 30 Oktober 2021. “Kegiatan diawali dengan Doa Kumham untuk Negeri, Pelayanan Publik secara Serentak, Bakti Sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi, dan Pemberian Santunan sebagai bentuk empati Kemenkumham bagi keluarga ASN, baik PNS maupun PPPK, yg meninggal karena Covid-19,” Kata Andhap.

Komentar

VIDEO TERKINI