PKS: Satu Istri Cukup, Itu Bagian dari Sunah Nabi!

Jumat, 1 Oktober 2021 20:28

Anggota DPRD kota Makassar, Azwar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usai berpolemik dan memunculkan pro kontra, PKS akhirnya mencabut Tazkirah No.12 Tentang Solidaritas Terdampak Pandemi.

Salah satu poin dari program ini adalah anjuran berpoligami bagi kader PKS laki-laki yang telah mampu baik lahir, batin maupun materil dan siap beristri lebih dari satu.

Politisi PKS, Azwar angkat bicara soal polemik ini. Ia menegaskan tak hanya poligami, beristri satu pun merupakan bagian dari sunah Rasul.

“Perlu diingat memiliki satu istri pun merupakan Sunnah Nabi. Buktinya sahabat yang istrinya satu tidak pernah dianjurkan Rasul untuk berpoligami,” tuturnya kepada fajar.co.id di Makassar, Jumat (1/10/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika Rasulullah saja tidak pernah melarang sahabat beristri hanya satu, maka itu termasuk bagian dari sunnah.

“Dari polemik ini saya tegaskan, mencukupkan satu istri dalam hidup bagi yang merasa tidak mampu lahir maupun batin untuk berpoligami, bahwa itu juga bagian dari sunah nabi. Jadi tak perlu dipersoalkan,” tegasnya. (dra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI