Sehari Jelang SKD di Sidrap, BKN Makassar Segel Ruang Ujian

Jumat, 1 Oktober 2021 21:08

IST

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Ruang Pola Lantai III Gedung Timur Kantor Bupati Sidrap, yang akan digunakan sebagai tempat ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), disegel BKN Makassar, Jumat (1/10/2021) petang.

Penyegelan dipimpin langsung Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Agus Setiadi, disaksikan Kepala BKPSDM Sidrap, Faizal Sehuddin dan Sekretaris BKPSDM, Hamzah.

Tampak pula Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM, Irwan, Kabid PSDI Kominfo Sidrap, Anwar D. Nurdin, serta panitia seleksi SKD Pemkab Sidrap.

Penyegelan dan pengecekan ruangan dilakukan dilakukan untuk menjamin tidak terjadinya kebocoran data serta menghindari gangguan saat pelaksanaan tes.

Sebanyak 130 perangkat komputer disiapkan, 125 komputer akan digunakan peserta seleksi, dan 5 komputer disiapkan sebagai cadangan untuk mengantisipasi apabila ada masalah pada perangkat.

“Semua perangkat komputer sudah terpasang dan tes jaringan sudah selesai. Ruangan juga telah disegel dari luar oleh pihak BKN,” terang Kabid Pengadaaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Irwan.

“Setelah pintu ruangan disegel dan disterilkan, maka tidak boleh ada satupun orang dijinkan lagi masuk baik itu dari panitia. Pintu baru dibuka, Sabtu (2/10/2021) besok pagi saat seleksi tes akan dimulai,” tambahnya.

SKD CASN di Kabupaten Sidrap tahun ini, berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Oktober 2021. Kegiatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 secara ketat.

Peserta dalam seleksi ini sebanyak 1.462 orang. Seleksi dibagi tiga sesi per hari, di mana setiap sesi diikuti sekitar 125 peserta.

Sementara untuk memastikan transparannya hasil tes, peserta dapat melihat langsung hasil seleksi secara livescoring melalui link yotube https://bit.ly/youtubebknmakassar. (*/fnn)

Komentar

VIDEO TERKINI