UKM SAR UNM Gelar Diklatsar XX, Diikuti 25 Calon Rescuer Tangguh

Jumat, 1 Oktober 2021 21:43

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Unit Kegiatan Mahasiswa Search And Rescue Universitas Negeri Makassar (UKM SAR UNM) mengadakan acara pembukaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang ke-20, Jumat (1/10/2021).

Diklatsar XX UKM SAR UNM merupakan program kerja tahunan badan pengurus yang bertujuan untuk merekrut anggota baru yang ingin bergabung demi pengembangan minat dan bakat yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Pembukaan kegiatan Diklatsar XX UKM SAR UNM berlangsung di Ballroom Lt.2 Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar.

Ketua Panitia Diklatsar XX, Ogi Satria menyampaikan laporannya terkait kepanitiaan dan peserta. Dia juga memberi motivasi pada para peserta dalam prosesnya

“Segala proses yang dijalani hanya tentang waktu, yakinlah bahwa badai pasti berlalu,” katanya.

Ogi menyampaikan dari tahapan pendaftaran hingga seleksi, ada 25 orang yang dinyatakan lolos sebagai peserta. Mereka akan mengikuti materi kelas atau indoor dan materi lapangan outdoor.

Khusus materi outdoor akan terbagi tiga matra, darat, tebing dan air. Rangkaian Diklatsar XX sendiri akan berakhir pada tanggal 21 November mendatang.

Ketua Umum UKM SAR UNM, Iqbal Firmansyah Kahar tak henti-hentinya memberi semangat pada para peserta Diklatsar XX untuk tetap semangat dan mampu berjuang hingga pengukuhan.

“Jangan pernah merasa terkucilkan, karena adik-adik sedang dalam proses. Jangan pernah khianati proses, semua pasti akan berlalu”

Sambutan kedua dari dewan pembina Muh. Khaliq Musyawwir. Tak jauh beda dari ketua umum, beliau lebih banyak memberi motivasi pada para peserta Diklatsar XX UKM SAR UNM

“Ini adalah langkah awal, jangan khianati proses. Agar kalian bisa menjadi manusia berharga, yang mampu menolong sesama,” ungkapnya.

Komentar

VIDEO TERKINI