9 Rumah Ludes Terbakar, Ibu Hamil Turut jadi Korban

Sabtu, 2 Oktober 2021 10:45

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -Kebakaran yang terjadi di Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Rappocini, Makassar tadi malam melalap sembilan unit rumah.

Rumah yang terbuat dari kayu itu pun kini rata dengan tanah. Ketua RT 1, Wahidah, mengatakan, ada puluhan warganya jadi korban dalam peristiwa ini.

“Dua ibu hamil jadi korban. Ada juga 20 anak-anak, tiga remaja, dua lansia, dan 43 dewasa,” katanya, Selasa (2/10/2021).

Saat ini, lanjut Wahidah, warga yang jadi korban dalam peristiwa ini mengungsi di tempat terdekat yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Namun untuk hunian secara permanen, ia mengaku belum punya solusi.

“Untuk sementara ini mengungsi. Tidak di tahu juga di mana bisa ditampung (korban) kasihan,” tambahnya kepada wartawan.

Menurutnya, api pertama kali muncul dari sebuah rumah yang berada di paling depan, atau yang berada tepat di Jalan Inspeksi Kanal. Hingga akhirnya, api pun mejalar ke rumah yang ada di belakang dan di sampingnya.

“Kemungkinan ini (api) yang rumah yang paling depan. Sampai sekarang (tadi malam) juga yang punya rumah belum ada. Kosong juga rumah saat kejadian. Penyebab kebakaran entahlah. Apakah karena listrik atau apa, kami tidak tahu,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kawasan padat pemukiman kembali ditimpa musibah kebakaran. Kali ini di Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Rapoccini, Makassar, Jumat malam (1/10/2021) mulai pukul 22.20 WITA.

Dalam peristiwa ini, warga, aparat TNI, dan petugas pemadam kebakaran saling berjibaku memadamkan api yang tengah melalap sejumlah rumah di lokasi tersebut.

Pantauan di lokasi, rumah yang terbakar itu terbuat dari material kayu sehingga api mudah menjalar ke rumah yang ada di sebelahnya.

Komentar

VIDEO TERKINI