Gerak Cepat Nakes Cek Kondisi Nenek Isya Usai Keluhkan Kesehatannya ke Bupati ASA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama istri, Andi Nurhilda Daramata Seto memanfaatkan libur akhir pekan untuk menyapa dan mendengar keluhan warganya. Dengan menggunakan sepeda, dia bersama rombongan berkeliling di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (2/10/20210.

Nenek Isya, salah satu warga setempat yang dikunjunginya. Di sana, lulusan Magister Monash University, Australia ini memberikan bantuan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tak cukup sampai di situ, ASA bersama istri juga turut mendengar keluhan yang sedang dialami oleh nenek Isya. Terutama kondisi kesehatannya yang membutuhkan pemeriksaan.

Mendengar hal itu, ASA dengan cepat mengkomunikasikan dengan tenaga kesehatan di Puskesmas Balangnipa. Dengan harapan bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan.

Apalagi, ia memiliki program unggulan home care dan home visit yang direalisasikan sejak tahun pertama kepemimpinannya. Program ini digagas untuk memberikan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah.

"Nakes selalu siap memberikan pelayan kesehatan dari rumah warga, apalagi itu tugas kami memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, makanya kami gagas program home care home visit ini," jelas ASA.

Oleh karena itu, ASA menyebut, tidak ada lagi alasan untuk tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Sebab, nakes telah diberi tugas untuk merealisasikan program ini di setiap dusun atau lingkungan se-Kabupaten Sinjai.

Bahkan, pihaknya juga memprogram layanan jemput pasien dari rumah yang mengalami kondisi darurat untuk dibawa ke fasilitas kesehatan. Dikemas dengan program Public Safety Center (PSC) 119.

  • Bagikan