Kebakaran di Rappocini Makassar, 6 Balita dan 3 Ibu Hamil Dievakuasi

Sabtu, 2 Oktober 2021 11:40

Persiapan Pembuatan Dapur Umum (Dinas Sosial Kota Makassar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kebakaran yang terjadi di Samping Kantor Lurah Rappocini Kecamatan Rappocini Kota Makassar pada Jumat, (1/10/2021) malam kemarin telah membuat panik warga.

Berdasarkan laporan Dinas Sosial Kota Makassar, setelah dilakukan asesmen bersama Ketua RT, Kepala Kelurahan dan Dinas Damkar, kebakaran ini menghanguskan 9 unit rumah semi permanen padat penduduk, dan 7 unit rumah terdampak (rusak ringan).

Selain itu berdampak pada 107 jiwa dengan jumlah KK 30. Dari warga yang terdampak, terdapat tiga orang ibu hamil, enam balita, 20 anak-anak dan enam orang lansia.

Menurut keterangan Ketua RT, Wahida (53) ia mendengar salah satu warga yang berteriak melihat sebuah kepulan asap, lalu ia meminta tolong terhadap warga setempat untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Saya selaku ketua RT untuk segera menelepon petugas Damkar,” lanjutnya bercerita, Sabtu, (2/10/2021).

Pukul 22.30 wita, sebanyak 15 Unit mobil pemadam dengan Kekuatan 60 orang Personil yang dipimpin oleh Abd. Majid (Danki 1 Damkar) tiba di TKP untuk melakukan pemadaman.

Sedangkan keterangan salah satu warga, Andri alias Moleng (15), saat itu dirinya sementara naik sepeda, awalnya ia melihat api tersebut bermula dari rumah milik warga atas nama Ipul.

Menanggapi peristiwa kebakaran tersebut Dinas Sosial Kota Makassar akan membuat dapur umum hari ini.

“Kami meninjau lokasi, dan ditetapkan Dapur Umum diturunkan,” kata Sekretaris Dinas Sosial Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim didampingi Lurah Rappocini Andi Unru. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI