Pelatihan Citizen Journalism Dibutuhkan dalam Mengelola Amal Usaha Muhammadiyah

Sabtu, 2 Oktober 2021 18:16

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelatihan Citizen Journalism dilaksanakan Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (MPS PWM) Provinsi Sulsel, sesuatu yang berharga dan dibutuhkan para aktifis dalam mengelola amal usaha dan kegiatan kegiatan persyarikatan Muhammadiyah.

Demikian sambutan Ketua PWM Sulsel, Prof Dr.H.Ambo Asse, M.Ag, Sabtu, 2 Oktober 2021, secara daring saat membuka Pelatihan Citizen Journalism dilaksanakan MPS PWM Sulsel kerjasama Prodi S1 Ilmu Sosial FISIP Unismuh Makassar.

Dijelaskan, pelatihan ini kelak akan membantu penyebaran informasi secara tepat dan baik dengan banyak berita. “Lewat banyak berita yang tepat dan baik tentu akan menggembirakan masyarakat Muhammadiyah dan masyarakat Islam,” kata Prof Ambo Asse.

Lewat kegiatan ini semoga dapat berkah dan dapat dikembangkan di panti asuhan sehingga aktivitas ini dapat memberdayakan dan mengembangkan panti asuhan, katanya.

Ketua MPS PWM Sulsel, Drs.HM.Arfah Bas’ha, M.Pd.I, pada laporannya mengatakan, pelatihan ini adalah realisasi dari kerjasama MPS PWM Sulsel dan Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar.

Narasumber dalam pelatihan ini tiga dosen Ilmu Komunikasi, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dengan materi, Praktik Membuat Berita Citizen Reporter. Syukri, S. Sos, M.Si, Kaidah dan Kode Etik Jurnalistik. Ahmad Syarif, S.Sos, M.Ikom dengan materi, Tehnik Pengambilan Gambar pada foto jurnalistik.

Para peserta pelatihan, pengurus MPS PWM Sulsel, MPS PDM se-Sulsel, LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Sulsel.

Pelatihan Citizen Journalism dipandu oleh Dr. Nur Wahid, Wakil Sekretaris MPS Sulsel yang juga dosen Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI