Semarak HDKD Kemenkumham, Kanim Makassar Buka Layanan Paspor di Hari Libur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Program 'Kaisar Mandala' (Kantor Imigrasi Makassar Melayani di Hari Libur Anda) kembali hadir dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM tahun 2021, Sabtu, 02/10.

Kaisar Mandala kali ini diselenggarakan di Kantor Imigrasi Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 13. Jumlah pemohon paspor yang dilayani 12 orang, terdiri dari 5 pemehon Papsor Biasa dan 7 Paspor Elektronik.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Arifandi mengatakan, "program Kaisar Mandala ini rutin dilaksanakan setiap bulan, apalagi kali ini menjelang peringatan Hari Darma Karya Dhika HUT Kemenkumham RI, 30 Oktober mendatang."

Kaisar Mandala merupakan salah satu inovasi Imigrasi Makassar yang melayani Permohonan Paspor di hari libur, atau di luar hari kerja. Ini bertujuan untuk memudahkan bagi para pekerja yang memiliki kesibukan pada saat hari kerja biasanya.

D.r Onaziz Ande yang mengajukan permohonan paspor beserta istri dan anak mengatakan program ini sangat membantu mereka, karena dapat melakukan permohonan paspor dihari libur.

"Ini sangat membantu kami, karena dihari biasa anak-anak sekolah, jadi susah untuk mengurus paspor," tuturnya.

  • Bagikan