Banyak Peluang Terbuang, PSM Butuh Penyerang Sekelas The Dragon

Senin, 4 Oktober 2021 15:52

Ferdinand Sinaga (instagram ferdinand)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengamat sepak bola asal Sulsel, Faisal Maricar menyebut PSM Makassar masih butuh penyerang lokal yang ganas didepan kota penalti.

PSM masih belum memiliki penyerang tengah yang tajam untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Ferdinand Sinaga.

Hal itulah yang menjadi catatan penting Faisal pada series pertama Liga 1 musim 2021/2022 kali ini.

“Saya berani bilang masih belum menemukan pemain yang tepat dalam memberikan ancaman ke gawang lawan. Harus ada penambahan striker murni paling tidak hampir sama dengan kualitas Ferdinand Sinaga,” ucapnya kepada fajar.

Lebih lanjut, Faisal menyebut saat ini opsi PSM adalah menghadirkan pemain lokal yang memiliki kualitas mumpuni seperti The Dragon. Sebab kuota pemain asing mereka sudah penuh.

Apalagi pada series pertama banyak peluang PSM makassar yang gagal dikonversi menjadi gol oleh pemain yang ada.

“Ia harus tahu kekurang ini dan saya rasa dia pasti paham. Kolaborasi dalam latihan khusus lini depan harus terus lakukan. Gunanya, mencari pemain yang betul-betul bisa ditempatkan di lini ini atau duetkan agar peluang sia-sia mereka bisa memaksimalkan menjadi gol,” terangnya.

Pemain PSM Makassar era 90-an ini juga meminta pelatih PSM serius melakukan pembenahan khususnya dalam memaksimalkan pertandingan dengan kemenangan tanpa kebobolan.

“Dari semua laga ini di musim, PSM memang cukup tinggi produktivitas golnya namun ke masukannya juga cukup banyak. Milo harus berfikir bagaimana peranan belakang lebih dimaksimalkan tanpa ada perubahan besar. Karena pemain di lini itu dirasa sudah cukup bisa bersaing dengan gempuran tim lain,” jelasnya.

Diketahui saat ini skuat PSM Makassar masih diliburkan usai series pertama berakhir. Series kedua akan berlangsung mulai tanggal 15 Oktober 2021.

Komentar

VIDEO TERKINI