76 Tahun TNI, Andi Sudirman: Terima Kasih Atas Sinergitas Penanganan Covid-19

Selasa, 5 Oktober 2021 14:24

Upacara Perayaan HUT TNI ke-76 (Foto: Humas Pemkot)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI di usianya genap berusia 76 tahun.

Menurut Sudirman, peran TNI selama ini ikut bertambah seiring mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia. Bukan hanya bertanggungjawab dalam mempertahankan keutuhan tanah air.

“76th TNI sebagai abdi negara yang tidak pernah luntur dalam membela rakyat, menjaga perdamaian serta ikut aktif membantu kegiatan termasuk penanganan pandemi,”kata Andi Sudirman, Selasa (5/10/2021).

Untuk itu, Pemprov Sulsel mengucapkan terima kasih kepada TNI atas jasa dan sinergitas dalam memerangi Covid 19 khususnya di Sulawesi Selatan.

“Apresiasi atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kepada TNI (Darat, Laut dan Udara) atas segala dedikasi dan pengabdian serta sinergitas termasuk semangat dalam penanganan pandemi Covid19 di Sulsel,”pungkasnya.

Diketahui, upacara perayaan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76 tahun di Lapangan terbuka Volly, Jalan Sungai Tangka, Selasa (5/10/21).

Upacara dirgahayu secara virtual yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo ini diikuti juga oleh seluruh Forkopimda Sulawesi Selatan dan Forkopimda Kota Makassar.

Selebrasi ini menggambarkan TNI sebagai salah satu pelopor atau tulang punggung negara Republik Indonesia.

Usai melakukan prosesi perayaan Dirgahayu TNI, Danny bersama seluruh forkopimda menuju gedung Jenderal Sudirman menggunakan kendaraan perang TNI untuk melakukan proses ramah tamah rangkaian HUT TNI ke 76 tahun 2021. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI