Bakal Gelar Pameran Seni, REMPA-MAIM Gandeng Komunitas Disabilitas

Selasa, 5 Oktober 2021 19:38

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Komunitas REMPA (Ruang Seni Kreatif Perempuan) bekerjasama dengan MAIM (Makassar Art Intiative Movement) mengundang teman-teman Disabilitas kolaborasi karya seni untuk pameran seni.

Pameran akan direncanakan pertengahan Oktober mendatang, yang diadakan di Benteng Fort Rotterdam. Adapun karya yang dipamerkan antara lain reflika bangunan, boneka patung, dan lain-lain.

Perwakilan REMPA dan MAIM, Nur Ikayani mengungkapkan, tujuan mengundang teman-teman disabilitas bergabung dalam pameran ini untuk menciptakan ruangan aksesibilitas bagi teman-teman agar tidak ada jarak antara disabilitas dan non disabilitas.

“Semoga hadirnya teman-teman disabilitas di komunitas ini semoga bisa menjadi langkah awal untuk menciptakan karya bersama baik dalam hal literasi maupun karya seni,” ungkapnya.

Mewakili teman-teman disabilitas, Firdaus berterima kasih dengan hadirnya komunitas REMPA dan MAIM di kalangan disabilitas utamanya disabilitas netra.

“Alhamdulillah dengan adanya wadah untuk berkarya maka itu jangan disiasiakan, karena dari komunitas dan organisasi kita bisa berkarya untuk menjadi orang besar,” paparnya. (abd)

Komentar

VIDEO TERKINI