Berkunjung ke Dapil, Andi Etti Serahkan Bantuan Mesin Pengering ke Kelompok Tani Sutera

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG - Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menggelar Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Senin (4/10/2021).

Dalam kunjungan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide dan Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil, Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini memonitoring pembangunan UPT Tekstil/Sutera Soppeng.

Andi Etti sapaannya, melihat langsung bantuan Gedung UPT Tekstil/Sutera dan Mesin Pengering Kokon yang bantuan yang dialokasikan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan di APBD 2020 lalu. Selain itu beberapa program di tahun 2021 seperti pembangunan pagar dan paving block UPT Tekstil/Sutera Soppeng.

"Kami atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan terimakasih atas bantuan pemerintah provinsi dan tentu ini tidak terlepas dari peran Pung Etti sebagai Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel," ujar Lutfi Halide.

Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil juga tidak menampik peran besar Andi Nurhidayati dalam mengawal pengembangan sutera di Kabupaten Soppeng dan Wajo. Ia mengakui beberapa kali rapat terkait sutera di Komisi B selalu mendapatkan atensi khusus dari Andi Nurhidayati.

"Dalam beberapa kali rapat di Komisi B terkait sutera tidak pernah lama, karena Pung Etti sangat paham apa yang dibutuhkan Soppeng dan Wajo untuk pengembangan sutera, dan hampir semua rapat yang membicarakan pengembangan sutera beliau yang pimpin," jelasnya.

Selain bantuan rehabilitasi bangunan UPT Tekstil/Sutera Soppeng dan pengadaan mesin pengering kokon di tahun 2020, pemerintah provinsi kembali mengalokasikan pembangun pagar, paving block, gedung pelelangan kokon dan mesin pemintal modern pemintal kokon di tahun 2021.

  • Bagikan