Hasil Akhir Seleksi Terbuka Sekda Wajo, Kepala BPKPD Peroleh Nilai Tertinggi

Selasa, 5 Oktober 2021 18:13

IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pengumuman hasil penilaian potensi dan kompetensi seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo telah diumumkan.

Penetapan hasil seleksi itu diumumkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wajo melalui laman web bkpsdmwajo.id, Selasa, 5 Oktober.

Terdapat 3 peserta mengikuti seleksi terbuka tersebut. Yakni, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Wajo, Armayani, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Wajo, Alamsyah, serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andi Ismirar Sentosa.

Dalam pengumuman itu. Ada 4 kategori penilaian kompetensi. Yaitu, assessment center, penilaian makalah, wawancara, dan rekam jejak. Secara keseluruhan, Armayani memperoleh total nilai kompetensi tertinggi. 87,54.

Kemudian, urutan kedua diperoleh Alamsyah dengan nilai, 82,96. Kemudian, Andi Ismirar 82,14.

Kepala BKPSDM Wajo Herman mengatakan, pengumuman itu berdasarkan berita acara rapat penilaian akhir yang diterima BKPSDM Wajo dari panitia seleksi (Pansel). Keputusan itu bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Dia menambahkan, ketiga nama peserta akan dikirim oleh Bupati Wajo melalui BKPSDM Wajo ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk diterbitkan rekomendasi persetujuan telah dilaksanakannya seleksi terbuka.

“Tetap 3 orang ini keluar dari KASN. Setelah itu, tidak ada masalah. Kemudian selanjutnya kami meminta persetujuan di Kantor Gubernur Sulsel,” terangnya.

Persetujuan dari Gubernur Sulsel tersebut nantinya. Lanjut Herman, akan mengerucut 1 orang untuk dilakukan pelantikan.

“Sejauh ini. Hanya ini yang bisa kami tanggapi. Karena masih ada proses panjang dilalui,” jelasnya. (man)

Komentar

VIDEO TERKINI