Menpan-RB Minta Semua Pihak Sukseskan Vaksinasi

Selasa, 5 Oktober 2021 15:22

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar PDIP Sulsel selama dua hari yakni, Minggu dan Selasa hari ini. Tjahjo yang memantau langsung pelaksanaan vaksin ini mendorong seluruh pihak membantu pemerintah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

“Saya jadwalkan rutin seminggu dua kali ke daerah. Kami apresiasi PDIP dan Pemprov Sulsel yang bersama-sama menggerakkan vaksinasi ini sebanyak dua kali,” ujar Tjahyo di Warunk Upnormal, Selasa (5/10).

Lokasi ini adalah titik akhir yang ia kunjungi setelah di DPD PDIP Sulsel Jl Gunung Bawakaraeng dan Hotel Grand Puri Jl Perintis Kemerdekaan Makassar. Dua lokasi pelaksanaan vaksin lainnya adalah di Istana Balla Lompoa Kabupaten Gowa dan Kantor DPC PDIP Takalar.

Sebagai Menpan-RB, ia rutin setiap pekan berkeliling daerah memantau pelaksanaan vaksinasi. Tjahyo berharap seluruh pihak, baik partai politik maupun organisasi kemasyarakatan (ormas) bisa membantu pemerintah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini. Guna terciptanya Herd Immunity segera.

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini juga mengapresiasi Pemprov Sulsel yang telah 30 persen dari 9 juta lebih warga melakukan vaksinasi Covid-19. Ia berharap minimal 7 juta warga Sulsel tervaksin.

“Di sini targetnya 9 juta, sementara capainnya sudah 30 persen untuk vaksinasi pertama. Minimal 6-7 juta masyarakat Sulsel divaksin sudah sangat bagus,” kata Tjahyo yang juga mantan Sekretaris DPP PDIP ini.

Di tempat yang sama, Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni mengucap syukur atas lancarnya proses vaksinasi ini. Targetnya 3.000 peserta terpenuhi dari pelaksanaan lima titik hari ini, dan dua titik pada hari Minggu lalu yakni di ARW Center dan Universitas Mega Rezky di Kelurahan Antang.

Komentar

VIDEO TERKINI