Ringankan Beban Korban Kebakaran, Dispora dan KNPI Makasar Berbagi Sembako

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar, Husni Mubarak mengatakan bantuan ini diberikan untuk meringankan beban para korban yang rumahnya habis terbakar.

"Jadi Dispora bersama KNPI Makassar turun ke korban kebakaran yang di Rapoccini, kiranya saling berbagi, melihat bahwa apa yang diderita saudara-saudara kita yang terkena bencana saling bisa membantu," kata Husni, ditemui, lokasi kebakaran, Selasa (5/10/2021).

Husni menjelaskan, bantuan yang diberikan bisa digunakan para korban yang rumahnya terbakar. Ia berharap musibah kebakaran tak terulang kembali.

"Ada beberapa paket sembako, yang melihat apa yang kita bisa kami bantu selanjut. Ya harapan kita supaya musibah (kebakaran) tidak terjadi lagi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin mengatakan pemuda Indonesia khususnya Makassar turut ambil andil dalam meringankan beban warga yang terdampak bencana. Ia berharap Dispora dan KNPI Makassar bisa membantu korban para korban kebakaran di Rappocini.

"Harapkan bahwa pemuda Kota Makassar saat ini harus memperbanyak kegiatan sosial dan saling membantu masyarakat dan hari ini untuk korban kebakaran di Rappocini," kata Hasrul.

Arul sapaan akrabnya juga berharap musibah kebakaran tak kembali terjadi. Iapun meminta masyarakat untuk waspada terhadap kebakaran.

"Lebih hati-hati dan menghimbau untuk hati waspada terhadap kebakaran. Jadi ini dilakukan pasca pelantikan pengurus dan anggota KNPI Makassar, kemarin," paparnya.

  • Bagikan