FGD Kepelabuhanan akan Hadirkan Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim di Parepare

Kamis, 7 Oktober 2021 14:15

FAJAR.CO.ID, PAREPARE— Pemerintah Kota Parepare bersama PT Pelindo IV yang diinisiasi oleh Harian PAREPOS akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait kepelabuhanan. FGD akan diisi oleh sejumlah narasumber kompeten diantaranya, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah SH SIK, GM Pelindo IV Kota Parepare, Sardi ST sertaKomisaris PT Pelindo Jasa Maritim, Dr Sukriansyah S. Latief SH MH.

FGD Kepelabuhanan itu akan membahas berbagai langkah strategis dalam upaya meningkatkan perekonomian khususnya di Kota Parepare, dan program yang kini gencar dilaksanakan PT Pelindo IV.Digitalisasi pelayanan kepelabuhanan serta pentingnya pelabuhan peti kemas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi sorotan utama dalam FGD tersebut.

Ketua Panitia FGD Kepelabuhanan, Ade Cahyadi mengungkapkan, jika FGD Kepelabuhanan juga akan menjadi rangkaian delapan tahun kepemimpinan HM Taufan Pawe mengabdikan diri di Kota Parepare. Dan tiga tahun kebersamaannya dengan H Pangerang Rahim.

FGD akan dilaksanakan pada Kamis 21 Oktober 2021, dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota dan PT Pelindo IV Parepare. “Tentu sebagai media kami ingin memberikan ruang diskusi kepada seluruh pemangku kepentingan untuk merumuskan solusi, khususnya terkait peningkatan ekonomi dengan keberadaan pelabuhan yang diperankan oleh Pelindo. Dan juga telah mendapat respon positif dari bapak Wali Kota Parepare,” kata Pemred Harian Parepos dan Penjab Parepos co.id tersebut.

Sementara itu, GM PT Pelindo IV Parepare, Sardi ST mengaku menyambut positif kegiatan FGD Kepelabuhanan tersebut. Menurutnya, melalui forum tersebut, dirinya dapat menyatukan pandangan akan program PT Pelindo IV Parepare kedepan bersama dengan pemerintah dan institusi terkait. “Tentu kami akan menyambut baik program tersebut. Maka akan lebih baik bila melibatkan seluruh stakeholder terkait dan pengusaha perkapalan,”jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI