JIAN Unismuh Makassar Gandeng Puslatbang KMP LAN RI Program Magang MBKM

Jumat, 8 Oktober 2021 14:33

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sebanyak 15 mahasiswa dari jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip Universitas Muhammadiyah Makassar mengikuti magang di Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan Lembaga Administrasi Negara RI (Puslatbang KMP LAN RI) yang berkantor di Jalan Raya Baruga Antang, Kota Makassar, Jumat (8/10/2021).

Kegiatan magang ini merupakan salah satu dari tiga (3) Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang secara desentralisasi dikelola oleh Tim MBKM Jurusan Ilmu Administrasi Negara (JIAN) Unismuh Makassar berikut buku saku, aturan konversi, dan jadwal kegiatan yang secara mandiri dikelola.

Para mahasiswa peserta magang ini beserta TIM MBKM JIAN Unismuh Makassar disambut baik oleh beberapa pimpinan di Puslatbang KMP LAN, diantaranya Mimi selaku Kabag Umum dan SDM dan Anita Kabag KMP. Adapun Kepala Pusat Puslatbang KMP LAN, Andi Taufik yang sepekan sebelumnya meresmikan Launching Kick off Magang ini tidak sempat hadir karena ada agenda lain di Kantor Gubernur.

Mimi yang menyambut mahasiswa dan para dosen TIM MBKM mengapresiasi program magang yang dilaksanakan oleh JIAN Unismuh Makassar karena melalui program ini mahasiswa bisa merasakan dunia kerja profesional dan sebagai tempat belajar yang ramah untuk analis kebijakan.

“Kerja sama Puslatbang KMP LAN bersama JIAN Unismuh Makassar dalam magang ini menjadi yang pertama kali dilakukan selama masa darurat Pandemi Covid-19. Dengan memperhatikan jumlah kasus yang tidak begitu melandai saat ini dan kebijakan pimpinan di kantor kami yang dapat disesuaikan, mahasiswa peserta magang dapat diterima dengan tetap patuh pada protokol kesehatan di kantor serta penggunaan aplikasi Peduli Lindungi wajib digunakan. Jadi, selamat datang dan belajar di Puslatbang KMP LAN, segala resource yang ada dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa.” ucap Kepala Bagian Umum dan SDM Puslatbang KMP LAN yang akrab disapa Bu Mimi.

Komentar

VIDEO TERKINI