JIAN Unismuh Makassar Gandeng Puslatbang KMP LAN RI Program Magang MBKM

  • Bagikan

Ketua prodi JIAN Unismuh Makassar, Nasrul Haq menegaskan  Khusus BKP Magang, JIAN Unismuh Makassar menggandeng Puslatbang KMP LAN RI sebagai mitra kerjasama dalam pengembangan kompetensi dan skill mahasiswa menuju dunia profesional setelah lulus nantinya.

"JIAN Unismuh Makassar melalui program magang bersama Puslatbang KMP LAN ini berfokus pada 2 hal. Pertama, kegiatan yang mengenalkan mahasiswa pada kompetensi Analis Kebijakan. Kedua, kompetensi-kompetensi lain di LAN seperti pengamatan pada proses pelatihan dan pengembangan ASN." ujar Nasrul yang beberapa hari yang lalu baru dilantik menjadi Wakil Dekan II Fisip Unismuh Makassar.

Sementara itu Dosen pendamping Magang di Puslatbang KMP LAN, Hafiz berpesan kepada mahasiswa untuk dapat serius dan antusias selama kegiatan ini berlangsung. Serta menjaga attitude dan sopan santun ketika di kantor.

"Kami berharap mahasiswa dapat tekun dan menjaga attitude selama belajar di Puslatbang KMP LAN ini, jangan hanya menitikberatkan pada kecerdasan dan kompetensi. Mahasiswa juga penting menjaga attitude selama proses kegiatan magang berlangsung yang akan direncanakan selama satu (1) semester ini". tutupnya.

Selain belajar di Puslatbang LAN RI, mahasiswa yang mengikuti program Magang desentralisasi dari JIAN Unismuh Makassar dapat pengakuan dan konversi SKS yang telah ditetapkan oleh Tim MBKM di jurusan.(rls)

  • Bagikan