Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar Kampanyekan Keselamatan Penerbangan

Jumat, 8 Oktober 2021 20:02

IST

FAJAR.CO.ID, MAROS — Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar menggelar kampanye keselamatan, keamanan dan kesehatan penerbangan di lantai 2 Areal Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Jumat, 8 Oktober .

Kegiatan Safety Security and Healthy Campaign yang digelar ini juga dihadiri langsung General Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Wahyudi, pihak Air Navigation (Air Nav) Kantor Cabang Makassar Air Traffic Service Centre (MATSC) serta stakeholder terkait.

Menariknya lagi sebab dalam kegiatan kampanye keselamatan penerbangan ini, Otban juga menghadirkan maskot PON. Ini dilakukan untuk menarik perhatian para penumpang.

Hal ini pun mendapat respon positif dari para calon penumpang. Itu terlihat banyaknya penumpang yang berpose dan mengabadikan gambarnya dengan maskot PON 20 Papua, Kangpho.

Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar, Sigit Widodo mengatakan kampanye keselamatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan layanan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Sehingga nantinya bisa menciptakan penerbangan yang selamat, aman dan nyaman bagi penumpang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya  mengampanyekan keselamatan penerbangan. Karena ini merupakan tanggung jawab dari Otoritas Bandar Udara Wilayah V, kaitannya dengan pengawasan masalah keselamatan, keamanan dan kesehatan,” jelasnya.

Apalagi saat ini geliat penumpang di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin mulai meningkat.

“Meski demikian, Protokol Kesehatan Covid-19 tetap menjadi salah satu hal yang utama. Kita akan selalu mengedukasi masyarakat untuk bisa taat protokol kesehatan. Karena itu penting dilakukan setiap waktu ditengah pandemi Covid-19,”jelasnya.

Dia juga mengatakan kalau kegiatan kampanye keselamatan ini merupakan agenda satu tahun sekali.

“Dimana kita berusaha mengingatkan stakeholder, walaupun setiap hari kami tetap ingatkan masalah kemanan keselamatan penerbangan,” ungkapnya.

Komentar

VIDEO TERKINI