Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Senam Bersama Sekjen

Sabtu, 9 Oktober 2021 17:15

IST

Fajar.co.id, Makassar — Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sulsel Harun Sulianto beserta seluruh jajaran ikuti olahraga virtual yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Jumat (8/10/2021).

Olahraga yang dilakukan adalah senam kebugaran jasmani, Jantung sehat, aerobic dan senam stay at home. Tujuannya guna menjaga kesehatan di tengah Covid-19. Setelah itu diadakan Konsultasi dan Info Kesehatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto. Dalam arahannya, Andap mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk menjaga kesehatan yang sangat menunjang produktivitas di kementerian.

“Apabila rekan-rekan sakit, maka produktivitas cendrung akan menurun. Jadi rekan-rekan diharapkan sehat. Rekan-rekan masih dibutuhkan keluarga,” kata Andhap.

Dalam rangka persiapan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 yang mengusung tema semakin PASTI, Andhap meminta kepada seluruh pegawai untuk bersikap profesionalitas dalam bekerja.

“Jangan sampai ada hal-hal yang kontaproduktif dalam sikap profesionalitas. Untuk itu, mari kita jaga kehormatan, jaga marwah kementerian ini, laksanakan tugas dengan baik, saling mengingatkan dalam kebaikan,” pesan Andhap.

Usai paparan, dilanjutkan dengan sesi talkshow dengan judul “Pangan Fungsional Untuk Meningkatkan Imunitas di Masa Pandemi” yang dibawakan oleh Guru Besar Fakultas Farmakologi dan Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran Dr. Apt. Keri Lestari, M.Si,.

Keri lestari menyampaikan bahwa dalam memilih makanan tidak hanya sebagai nutrisi saja, tetapi mempunyai efek baik bagi kesehatan. “Karena saat ini adalah PR kita bagaimana meningkatkan imunitas di masa pandemi, sehingga kita bisa survive, tetap beraktivitas, tetap memiliki kinerja yang baik, tentu memiliki kesehtan yang baik,” kata Keri.

Keri memaparkan 5 (lima) strategi sehat di tengah pandemi Covid 19 yang bersumber dari World Health Organization (WHO) yaitu: (1) Makan-makanan sehat dan bergizi; (2) Batasi konsumsi alkohol dan hindari minuman manis; (3) Hindari merokok karena berisiko terkena penyakit parah; (4) Olahraga selama 30 menit untuk dewasa dan 1 jam untuk anak; dan (5) Menjaga kesehatan mental.

Komentar

VIDEO TERKINI