Tanamkan Pendidikan Karakter dan Alquran, SIT Al-Hikmah Tuai Pujian Bupati Pangkep

Sabtu, 9 Oktober 2021 21:41

IST

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Hikmah Pangkep mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Pangkep atas keberhasilannya dalam menjalankan program pendidikan berkarakter dan penanaman nilai-nilai Al-Quran.

Itu dikatakan  Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau saat hadir pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, peresmian masjid dan pengukuhan tahfidz di SIT Al-Hikmah Pangkep, Sabtu (9/10/2021).

Bupati termuda di Sulsel itu, sangat mengapresiasi program yang dihadirkan SIT Al-Hikmah karena dalam proses pembelajarannya menerapkan pendidikan berkarakter dan pendidikan Al-quran.

“Saya memang ingin membangun pendidikan karakter, saya ingin bangun musala di sekolah-sekolah. Sehingga kehadiran sekolah SIT Al-Hikmah ini sangat sejalan dengan visi-misi pemerintahan kita saat ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Islam Terpadu al-Hikmah Pangkep, Dra Sarpia mengungkap dalam proses pembelajaran pihaknya tetap sejalan dengan kurikulum Dinas Pendidikan, hanya saja ditekankan pada pendidikan berkarakter dan pendidikan Al-Quran.

“Suatu kesyukuran Bapak Bupati hadir langsung disini bertemu anak-anak kita. Di sini kami tetap menerapkan Kurikulum Dinas Pendidikan, kemudian pendidikan karakter dan Al-Quran,” jelasnya. (fit)

Komentar

VIDEO TERKINI