Gagasan Fasilitas Isolasi Terintegrasi Diklaim Efektif Atasi Pandemi di Sulsel

  • Bagikan
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Launching Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) Sulsel

Naik drastis jika dibandingkan sebelum program ini diluncurkan Juli lalu. Masyarakat Sulsel yang tervaksin saat itu baru menyentuh angka 1,4 juta orang.

Alhasil hadirnya program ini mencatatkan peningkatan hingga satu juta orang dalam kurung waktu sekitar tiga bulan saja. “Fokus saat ini adalah terus mempercepat vaksinasi. Dengan melibatkan PKK, diharapkan cakupan vaksinasi lebih luas, yakni hingga ke desa,” paparnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Tidak boleh kendor. Penanganan hilir seperti di rumah sakit tetap standby.

FIT milik Pemprov Sulsel yang berada di Asrama Haji Sudiang dan Gedung BPSDM Sulsel juga masih dibuka. “Antisipasi tetap jalankan 5 M kemudian kita perkuat basis di hilir untuk sistem rumah sakit,” katanya.

Hal ini, untuk mengantisipasi serangan gelombang ketiga Covid 19 yang bisa saja terjadi. Upaya pencegahan pun terus dilakukan, selain menerapkan protokol kesehatan, pemerintah juga berupaya mempercepat pencapaian program vaksinasi. (hmk/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version