Jemput Bola Urus Administrasi Kependudukan, Disdukcapil Bone Datang ke Bontocani

Minggu, 10 Oktober 2021 14:01

FAJAR.CO.ID, BONE — Andi Saharuddin baru sebulan menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone. Dia langsung berinisiatif untuk membantu daerah yang berada di pelosok untuk mengurus administrasi kependudukannya.

Dia mendampingi Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi ke Kecamatan Bontocani. Salah satu kecamatan terluar di Bone yang perbatasan langsung dengan Kabupaten Maros dan Gowa.

Menurut mantan Kabag Kesra Bone itu, pihaknya terus berupaya memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat salah satunya melalui inovasi Pelayanan Keliling Jemput Bola (Pake Jempol) Administrasi Kependudukan.

“Warga sangat antusias. Pelayanan yang kami berikan cetak Kartu Keluarga, akte kelahiran, perekaman KTP Elektronik, suket, dan Kartu Identitas Anak,” katanya Minggu (10/10/2021).

Kata dia, dengan sarana dan prasarana yang digunakan sekarang ini, Disdjukcapil Bone dapat melakukan rekam dan mencetak Dokumen Kependudukan seperti akta, KK dan lainnya di Desa yang dikunjungi. Sehingga masyarakat tidak perlu datang ke Bone dan bisa menghemat biaya dan waktu.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan yang memang dianggap perlu.

“Di daerah lain juga akan kami lakukan. Sebelum turun ke lapangan terlebih dahulu memberikan informasi kepada masyarakat melalui Camat dan Kepala Desa,” jelas alumnus IPDN itu. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI