Tujuh Bulan Laporan Motor Hilang Tanpa Perkembangan di Polres Gowa

Minggu, 10 Oktober 2021 10:37

FAJAR.CO.ID, GOWA — Masyarakat mengeluhkan kinerja Polres Gowa. Pelbagai laporan kehilangan berbulan-bulan tanpa perkembangan dan kepastian.

Salah satunya yang dialami seorang warga bernama Nur Aswin. Ia melaporkan motornya yang hilang pada 31 Maret 2021 lalu ke Polres Gowa. Motornya hilang saat terparkir di depan rumah di BTN Nuki Blok B/7, Mangalli.

Usai mengetahui motornya dibawa pencuri, ia mendatangi kantor polisi untuk menyampaikan pelbagai data yang diminta pihak Polres Gowa. “Saya bahkan sudah membawakan langsung file berupa rekaman CCTV yang memperlihatkan pencuri itu membawa kabur motor saja,” ujar Wiwin, sapaannya, Minggu 10 Oktober.

Sayangnya, hingga kini ia tidak mendapat kabar terkait perkembangan penyidikan laporan motornya yang hilang. “Saya tidak tahu sudah sampai di mana, padahal sudah tujuh bulan. Saya tidak tahu apa polisi menindaklanjuti laporan kami atau didiamkan saja,” keluhnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri yang pernah menangani kasus ini mengaku tidak tahu penyidikannya sampai di mana. Sebelumnya ia menyampaikan bahwa anggotanya masih melakukan lidik.

“Silakan koordinasi dengan Kasat baru dan penyidiknya, karena saya sudah lama diganti di Polres Gowa,” ujarnya lewat pesan singkat di WhatsApp.

Dikonfirmasi terpisah Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman mengaku baru akan mengecek perkembangan kasusnya. “Kalau ada info lanjut, akan kami sampaikan,” sebutnya.

Boby berjanji akan mengatensi semua kasus dan laporan yang masuk di Polres Gowa. “Nanti saya atensi, tentunya Sat Reskrim terus berupaya untuk menemukan motor dan mencari pelakunya,” janjinya. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI