Koperasi Warung UMKM Dibentuk, Bantu Pelaku UMKM Pasarkan Produk

Senin, 11 Oktober 2021 15:58

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Koperasi Warung UMKM kini hadir di Kota Makassar. Koperasi ini bakal menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk.

Pengawas Koperasi Warung UMKM, Sofyan mengatakan, selama ini pelaku UMKM terkendala dalam pemasaran produk. Hadirnya koperasi ini diharapkan menjadi jawaban permasalahan tersebut.

“Kita nanti menjadi satu payung untuk teman teman UMKM bagaimana kita bisa bersinergi sebagai pilar menuju UMKM ini sebagai pejuang ekonomi kerakyatan,”katanya, Senin (11/10/2021).

Pemasaran produk kedepan akan banyak memanfaatkan digital marketing dan pasar modern, sehingga jangkauan bisa lebih luas.

“Bagaimana UMKM ini melakukan inovasi dari produk mereka kita bisa bersinergi dalam basis digital marketing nantinya. Jadi nanti kita bantu mereka untu up, kita pasarkan lebih memperkenalkan produk,”paparnya.

Bukan hanya membantu memasarkan, Sofyan mengungkapkan koperasi ini bisa juga menjadi wadah pelatihan bagi pelaku UMKM untuk mengurus izin jika memang merambah industri rumah tangga.

“Jadi di sini di koperasi kita akan kita sinergikan dengan beberapa UMKM. Kita lihat produk pruduk UMKM itu apa yang unggul bisa bergabung dengan kami untuk dipasarkan kedepannya,”ungkapnya.

“Teman teman sudah punya data. Kita bersinergi dengan pemerintah juga sudah ada beberapa data UMKM yang akan sinergikan, tinggal kita daftarkan untuk bergabung minat bergabung bersinergi melihat produk unggulan mereka,”lanjutnya.

Sejauh ini, sudah ada 20 pelaku UMKM yang menjadi peserta koperasi warung UMKM. Kedepan akan terus bertambah.

“Kalau legalitas terbentuk baru terbuka pendaftaran basis anggota fokus di UMKMSekarang Makassar dulu, kemudian kedepan di Sulsel,”pungkasnya.

Ketua Koperasi Warung UMKM, Rusli menjelaskan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah dan pihak ketiga dalam memasarkan produk.

Komentar

VIDEO TERKINI