Kunker ke OJK Sulampua, Kamrussamad: Pertumbuhan Kredit Semakin Membaik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, Makassar-- Anggota Komisi XI bidang keuangan dan perbankan DPR, Kamrussamad melakukan kunjukan kerja ke OJK Regional 6 Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua), Senin (11/10/2021).

Kunker perorangan politisi Gerindra itu dalam rangka terus mendorong percepatan pemulihan ekonomi. Salah satunya melihat kinerja perbankan di Sulsel.

"Keberadaan OJK dan perbankan ini sangat penting, karena menggerakkan sektor riil melalui dukungan fasilitas pembiayaan perbankan, baik komersial maupun penyerapan KUR (Kredit usaha Rakyat), juga pembiyaan korporasi. Serta realisasi dana PEN," kata Kamrussamad.

Putra daerah asal Pangkep itu mengapresiasi kinerja OJK dan perbankan di Sulsel. Terutama dalam penyaluran kredit.

"Pertumbuhan kredit semakin membaik. NPL terjaga, LDR perbankan juga membaik. Restrukturasi Kredit terhadap debitur berjalan sesuai dengan harapan. Berdasarkan data BPS Sulawesi, Maluku dan Papua merupakan wilayah yang tumbuh Positif sejak kuartal-1 tahun 2021, kita optimis sektor pertanian, perikanan, digital, properti dan perdagangan besar," ujar Kamrussamad.

Turut hadir dalam kunker itu Mohamad Nurdin Subandi (Kepala OJK Regional 6 Sulawesi Maluku Papua) perwakilan Bank Mandiri, M.Ashidiq Iswara (Regional CEO), Indro kristanto (Regional Head) dan Nurman Ibrahim (Regional Chief Financial Officer).

Kemudian perwakilan Bank Sulselbar, Yulis Suandi (Direktur Kredit dan UMKM), perwakilan BTN Teguh Wahyudi (RO Head BTN Kanwil V), perwakilan BNI, Hadi Santoso (HOR kanwil BNI 07) dan perwakilan BRI, M Fikri Setiawan (RCEO BRI Kanwil Makassar).

  • Bagikan