Pemkab Bone Genjot Vaksinasi Massal, Target Zero Covid-19

Senin, 11 Oktober 2021 22:23

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menjalani vaksin sinovac-19 dosis kedua

FAJAR.CO.ID, BONE– Pemkab Bone terus menggenjot vaksinasi massal di sejumlah sekolah dan titik keramaian.

Sejauh ini, kasus terkonfirmasi positif berada di angka nol. Tersisa lima pasien yang dirawat.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, angka capaian vaksinasi dosis pertama baru mencapai 22 persen. Sedangkan dosis kedua mencapai 18 persen. Adapun dosis ketiga bagi tenaga kesehatan di angka 80 persen.

“Kita sudah berada pada posisi kurang lebih 22 persen dari sasaran 634 ribu jiwa yang harus vaksinasi dosis pertama. Kalau vaksin dosis ketiga cepat selesai, karena yang menjadi sasaran jumlahnya sangat kecil,” kata Andi Fahsar, Minggu, 10 Oktober.

Sesuai arahan Presiden RI, tambah dia, pihaknya berkoordinasi dan bekerja sama dengan TNI-Polri untuk melaksanakan vaksinasi massal.

“Yang menjadi persoalan sedikit, adalah kemampuan vaksinator kita terbatas. Bone memiliki 27 kecamatan dan 372 desa, kita berharap semua bisa mendapatkan vaksin. Sejauh ini antusias masyarakat untuk vaksinasi sangat tinggi,” jelasnya.

Status Bone saat ini masih PPKM Level 2 atau zona kuning. Untuk menyukseskan vaksinasi, pihak sekolah-sekolah juga dilibatkan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bone, Nursalam mengutarakan, program vaksinasi bagi para pelajar telah terlaksana secara bertahap di sejumlah sekolah yang tersebar di 27 Kecamatan.

“Untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi, pihak Disdik Bone menggandeng sejumlah pihak. Meliputi puskesmas setempat, tenaga kesehatan, Polri, TNI, serta PMI,” ucapnya. (asri)

Komentar

VIDEO TERKINI