Percepat Vaksinasi Nasional, PIM Sulsel Vaksin 750 Warga Makassar

Senin, 11 Oktober 2021 13:15

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan kembali menggelar kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

Sejumlah 750 dosis vaksin jenis sinovac baik tahap pertama dan tahap kedua disiapkan untuk warga Makassar yang ingin melakukan vaksin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi nasional, khususnya di Kota Makassar.

Ketua PIM Sulsel, Ida F Noer Haris menyebut dari data Dinas Kesehatan vaksinasi di Kota Makassar belum sampai 70%.

“Karena itu, kami dari Perempuan Indonesia Maju ingin menggalakan vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok bagi masyarakat Makassar,” ucapnya.

Kegiatan ini terlaksana di Mal Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Senin (11/10/2021).

Ini merupakan kegiatan vaksinasi yang ketiga dari PIM Sulsel, sebelumnya pada vaksinasi pertama PIM menyediakan 1.250 dosis. Sementara pada kegiatan kedua menyediakan 1.000 dosis.

“Harapan kami bagi semua masyarakat untuk jangan takut divaksin, apalagi vaksin sinovac ini efek sampingnya sangat kecil,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia vaksinasi PIM Sulsel, Reski Anugrah menyebut kegiatan ini bukan hanya vaksinasi saja. PIM juga menyediakan gerai donor darah untuk membantu pemenuhan stok darah di Sulsel.

“Kalau untuk donor darah, kita menargetkan 50 kantong darah dapat dikumpulkan pada hari ini,” ucapnya. (Rasid-zaki/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI