DPR Nilai Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar Mampu Bersaing di Dunia Kerja

Selasa, 12 Oktober 2021 07:07

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar dinilai sudah mampu untuk bersaing dalam dunia kerja. Kemampuan mereka dianggap punya tempat tersendiri setiap peluang yang ada.

Hal itu diakui oleh Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, dalam kunjungan kerja reses di kampus II PIP Makassar, jalan Salodong, Senin, 11 Oktober 2021.

Terlebih lagi, usia PIP yang tidak lagi muda diyakini punya relasi dan peluang dalam dunia kerja. ”Saya kira di usia yang sudah cukup lama, PIP berhasil mencetak alumni yang punya kualitas lebih,” ujarnya.

Lebih lanjut legislator Gerindra itu mengatakan, hadirnya inovasi dalam metode pembelajaran bisa memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas alumninya.

”Apalagi dengan adanya metode pembelajaran yang didominasi oleh praktik, tentu para taruna ini lebih mampu menguasai lapangan,” lanjutnya.

Dengan begitu, pria yang dikenal dengan akronim AIA itu menganggap inovasi PIP bakal terus ditingkatkan demi mencetak alumni berdaya saing tinggi.

”Saya kira mereka juga akan terus berinovasi melalui teknologi, online, hasilnya akan lebih maksimal dan lebih bagus lagi. Kami mendiring terciptanya kualitas pendidikan yang baik,” bebernya.

Senentara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Dr. Antoni Priadi, M.Sc menilai, proses pembelajaran juga harus dilaksanakan melalui tatap muka, meskipun dalam kapasitas terbatas.

Sebab, praktik lapangan harus dilakukan secara langsung, demi memaksimalkan kemampuan peserta didik.

”Kita sekarang tengah mendorong PTM, meskipun terbatas. Karena ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan secara daring,” bebernya.

Sementara Direktur PIP Makassar, Kapten Sukirno MMTR,M.Mar, mengaku siap terus melakukan inovasi yang bisa mendorong kemajuan pendidikan.

Komentar

VIDEO TERKINI